Selasa, 22 Maret 2011

kreatippp

                Beberapa minggu (bisa dikatakan juga bulan) terakhir ini, entah kenapa saya mengalami krisis percaya diri yang akut. Enggak tau juga deh apa penyebabnya, namun yang pasti masalah percaya diri ini benar-benar membuat hidup saya agak terguncang (halah!)

                Sampai akhirnya saya mencoba membreak down, apa sekiranya yang membuat saya gag percaya diri.

                Fisik? Ooh lala.. kalo masalah fisik saya nyerah deh.. haha.. saya juga gag pernah merasa masalah-masalah banget dengan fisik.. walo demikian , saya mah tetep pede aja,  kalo saya ini gag jelek.. ya tapi juga gag cantik.. hehe :p

                Berarti  bukan itu kendalanya..

Setelah mencermarmati sepertinya saya tau apa masalahnya. penyebab masalah ketidak percaya dirian saya ini berasal dari perasaan bahwa Saya merasa sama!

                Gag  paham ya?

                Ya gtu.. saya ngerasa gag ada bedanya dengan mahasiswa komunikasi lainnya.. kayaknya kok, apapun yang saya lakukan, yaa juga bisa dilakukan oleh mahasiswa lainnya.. mungkin terdengar berlebihan atau malah sok-sok an.. tapi kalau saya memandang diri saya sama dengan kebanyakan orang, entah kenapa saya merasa sangat tidak pede! :(

                “ya ampuun peh.. kamu tuh kok gag bersyukur banget sih.. kamu tuh udah kerja, siaran, kuliah gag keteteran dan bla blab la bla blaa….”

                Gini ya.. kalo untuk masalah kerja, believe me, semua orang itu bisa melakukan itu.. Cuma masalahnya pada enggak mau gambling aja.. ngerasa ntar kalo kerja inilah itulah, atau memang gag dapet linknya. Gag tau harus freelance dimana, atau merasa gag penting-penting juga nyambi semasa kuliah. Jadi untuk masalah kerja, itu semua kembali lagi ke perspektif orang dan semuanya bisa ngelakuin.. bukan suatu hal yang special ah..

trus masalah ngomongnya jago.. hadeeh.. itu karena saya berani dan punya bahan untuk ngomong! kalo enggak, ya saya gag bakalan ngomong kok!

*emang  sih, agak susah ngebedain mana yang namanya gag pede, gag bersyukur, rendah diri*        
       
Berbicara masalah “sama” yang saya tuduh sebagai tersangka utama hilangnya percaya diri saya, saya mencari tau lagi. Sampai suatu ketika, saya berhadapan dengan satu kata yaitu KREATIFITAS. Yak. Itu kata bereputar-putar terus di otak saya..

                apa sih itu krestif? Menjadi orang yang kreatif? Saya kreatif gag?

                Saya jadi mempertanyakan itu..

                “ apa orang kreatif harus selalu aktif berbicara di depan kelas?”

                “ apa orang kreatif harus memenangkan award?”

                “ apa orang kreatif harus pake kaos dan cuek sama penampilan?”

                “ apa orang kreatif harus suka bergaul, ngafe, sama ngeclub?”

                “dan apa pentingnya menjadi kreatif…?”

Pertanyaan gila  itu memenuhi isi otak saya, terlebih pas hawwin dan andin ngasih tau kabar kalo saya perwakilan AKPMI (sejenis asosiasi iklan) di kepala saya udah heboh aja tuh


Sampe akhirnya saya sedikit terpahami mengenai situasi saya dengan ketidakpedean nya..
Saya fikir saya ini terlalu lebay! 


                Oke, gini..

Kalo MISALNYA ada orang yang bilang, kalo kreatif itu adalah bawaan bayi dari lahir, berarti kemungkinan besar, mama saya waktu melahirkan saya, tidak membawa serta si kreatif itu…
Kalo ada orang bilang, kalo kreatif itu karena berdekatan sama orang-orang kreatif, berarti saya memang  gag peka..

Kalo ada orang bilang, kalo kreatif itu adalah membaca buku kreatif, berarti selama ini bacaan saya salah..

Yayaya..

Intinya, 

Saya gag percaya apa yang orang lain bilang tentang kreatif.
Bagi saya kreatif itu hal yang subjektif..

                “ brarti kamu kreatif dong peh?”

Nah itu masalahnya..  saya ini kreatif gag sih?

                Saya renung-renungkan, cermat-cermati, sepertinya kok saya ini belom kreatif ya..  *aah damn*
                Balik lagi, kok saya biasa-biasa aja ya..

Itu akarnya!

                Namun tenang, masalah akhirnya berakhir setelah saya mendapat pencerahan sekaligus janji pada diri sendiri. apa itu?

                Kalopun saya terlahir tidak membawa kreatif, maka mulai detik ini saya akan merangkak untuk menjadi itu.. kalo saya kurang mencari referensi agar otak kanan saya efektif, maka detik ini juga saya akan banyak belajar. Kalo saya selama ini sudah geer duluan kalo saya ini kreatif, brarti saya mau buang pikiran itu jauh-jauh..

                Saya ini mungkin masih jauh dari apa yang orang bayakangkan tentang kreatif..
                Tapi saya bisa menjadi kreatif!
                Saya bisa memenuhi ekspektasi orang tentang kreatif.. walau harus tertatih *ala krispatih* *haiyaaah..*

                Dan satu lagi..
Setuju dengan kata teman saya hawwin bahwa saya harus berhenti berfikir.
Saya setuju. Mungkin saya akan setuju kalo ada orang yang bilag, orang kreatif itu yaa gag akan repot sama apapun kata orang.. *eh ada gag sih yang punya pendapat gini..”

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall