Rabu, 04 April 2012

AD

KE JEKARDAAAAH
Sebenernya tulisan ini sudah agak lama. Cuma belum terpostkan saja.
Setelah kegagalan lomba iklan di malang yang hanya mengantarkan saya pada posisi finalis 5 besar dengan Arif Budiman (CEO petak umpet) dan ayah Djito Kasilo (Strategic Planner dwi sapta) dan karyanya adalah




dan yak, hanya finalis kali itu...





Kini Tuhan menjawab doa dan usaha saya dengan menjadi finalis di UI. Di Pekan komunikasi UI
dengan dewan juri untuk UI pekom ini adalah 
  • Didit Indra (Executive  Creative Director BBDO)
  • Sandru Emil (Creative Director)
  • Panca Putera (Creative Group Head Saatchi)
  • Gloria Martie (Co Director Visual Farm)
  • Paramita Mohamad (Head of Planning Lowe)

Brief awalnya adalah bagaimana kami (saya dan ghora) harus mampu mengkomunikasi PRO terhadap kaum LGBT (Lesbian, Guy, Bisexsual dan transgender). Case yang cukup rumit sebenernya.
Lantas apa yang kita lakukan? Kita membuatcampaign yang bernama 
"YOU KNOW NOTHING ABOUT US "









Kita menemukan banyak insight dan kemudian kita memilih satu untuk kita eksekusi. Dan itu adalah yang menyangkut tentang cinta.
Setelah menjadi finalis bersama dengan 3 finalis lainnya (mas angga-mas ari, UGM), (Nabila-mardi, ITENAS) dan (dzoel-partner, ITB) kita mendapat final brief yaitu bagaimana membuat orangyang saling tidak kenal dapat berinteraksi satu sama lain dengan media budget hanya 100.000
Modyar, saya dan partner muntah-muntah, nyaris saling membunuh untuk mendapatkan ide dalam waktu kurang dari 40 jam. Hokya sekali
Dan yang kita bikin adalah :

 Challenge | 

Membuat orang mau memulai berinteraksi
Execution |
Memberikan ambient berbentuk kartu nama yang bisa diisi sekehendak target audiens dan ditukarkan
Menjadi media pemantik bahan obrolan
Result |
Membuat orang tertarik menggunakan ambient media dengan harapan orang akan terpantik untuk memulai obrolan dengan orang di sekitarnya hingga akhirnya mulai saling berbagi informasi tentang dirinya



Challenge |
Membuat orang mau memulai berinteraksi
Execution |
Memberikan ambient dengan danbo di bagian atas dan bisa menjadi tempat kartu nama disediakan Diletakkan di sela-sela kursi tunggu
Menjadi media pemantik bahan obrolan
Result |
Membuat orang tertarik menggunakan ambient media dengan harapan orang akan terpantik untuk memulai obrolan dengan orang di sekitarnya hingga akhirnya mulai saling berbagi informasi tentang dirinya .

dari insight bahwa membuat orang dengan tepat berkomunikasi butuh pemantik yang kuat. 
At least target audiens tidak menulis. setidaknya pesan dalam copy "dari sebuah obrolan ada pertemuan" itu sudah tersampaikan. sehingga nih, mereka bisa paham dan mengggunakan kartu nama yang bisa dicustom ini sebagai pemnatik dalam berinteraksi.
oh ya, kenapa kartu nama?
Ya karena di sekaliber jakarta, kartu nama jadi sebuah pengenal identitas.


Dan alhamdulikah kami GOLD






Syukur alhamdulilah…
mari ayudha ghora dhira selaku partner kita tetap lapar berkarya.
masih ada banyak medan juang :)

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall