Selasa, 18 April 2017

Sekelebat

Kamu pernah bilang kalau kamu adalah salah satu orang paling sombong yang pernah ada di dunia ini. Kamu ingat? Begini ucapanmu dulu, “Aku itu sombong dan arogan. Harusnya aku engga suka sama kamu”.

Ingat waktu aku memperlihatkanmu kamus kecilku yang berwarna merah muda? Aku katakan di sore itu, “Aku masih belajar ngehafal kosa kata yang susah-susah”. Dan ingat apa katamu? “Kalau kamu belajar dari dulu, kamu pasti lebih jago dari aku”

Aku cuma tersenyum simpul.

Semalam, semesta membuat sebuah humor. Dia datang padaku sekelabat, mengingatkanku padamu, membuatku paham sesuatu, dan lalu meninggalkanku sendiri.

Ditinggalkannya padaku sebuah suara bahwa kamu adalah salah satu orang paling rendah hati yang pernah ada.

Karena kamu, tidak pernah membuat orang merasa kerdil layaknya orang-orang sombong atau arogan. Bahkan di saat kamu punya banyak kesempatan untuk melakukan itu, kamu akan memilih membicarakan hal lain yang mudah dipahami. Aku melihatnya begitu.


 Aku mengatakanmu tengil, ingat?

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall