Kamis, 22 April 2010

saya wanita

kemarin pagi saat saya genap tidak bertemu mimpi karena tugas MPS yang haduuuuuuuh sanggup bikin saya muntah... adik saya pasha sudah teriak-teriak di rumah...
 bingung dong saya...

ini bocah kenapa si? 
dia emang paling sering teriak dirumah, suaranya toak, suka nyanyi2 gag jelas, dan yang paling parah dia lagi suka ngledek saya dengan kata-kata gini " ich... kak alif gag gaul, gag bisa bahasa inggris..." ngek! maksudnyaaa?
harusnya saya bilang " emang pasha mau tanding toefl sama kak alif?" hehehheee... *becanda...*
so..
kembali lagi pada masalah pagi2..
saya capek teramat lembur semalaman.. 
dan dia teriak2...

pas saya tanya " aduuuuuuhhhhh pashaaaa... apaaan si teriak2.. berisik tau!" (secara tugas dikumpulin jam 9.30, dan masih banyk yang blom selese..)
trus pasha masuk ke kamar, dengan telanjang bulat, karna abis mandi dan bilang.. " iiich.. kakak alif, ini kan hari kartini, aku mau parade pake kebaya..."

jiaaah... saya yang tadi sibuk didepan leptop putih dan buku-buku komunikasi dan kertas langsung keluar kamar ngedeketin pasha..

****

ohlala.. kemarin hari kartini...
hmm.... 
bagi saya kartini itu wanita hebat yang bisa begitu beraninya hingga menciptakan emansipasi .. rada klise emang tapi itulah kenapa ada hari kartini dan gag ada hari megawati...


di jaman serba online kyk gini, wanita itu bermacam-macam bentuk dan rupanya
ada wanita yang menurut saya terlewat mandiri, terlewat tegar... apa karena sebegitunya meresapi makna emansipasi ya?

ada wanita yang tetap nyaman di posisinya sebagai seorang "wanita" ya.. maksudnya begitu menikmati dirinya yang lemah, harus ditolong, menikah untuk menggantung hidup hehhe, rada sinis emang saya... tapi ada kan?

ada juga wanita yang mencoba menembus batas antara lelaki dan perempuan... betul2 yang ada dalam pikirannya feminisme.. apa aja yang ada di dunia pria, maka wanitapun boleh kesana... sedikit ekstrim emang..
atau ada wanita yang begitu kuatnya sampai2 pria kalah...



saya sendiri beruntung terlahir di jaman seperti ini, yang semua serba terbuka. maksudnya saya tidak perlu mengemis darah untuk dapat sekolah, saya tidak samapi harus melakukan perlawanan untuk dapat bekerja sambilan, bahkan saya (selama hidup) saya belum pernah dikenakan jam malam oleh orangtua saya... karena (mungkin) mereka tau bhwa saya bisa menjaga diri saya....
hmm.. saya selalu saja amazing dengan kau wanita.. bukan cuma karena saya wanita tapi juga karena saya merasa wanita itu selalu saja jadi point penting kehidupan.

sekarang gini deh, bukan rahasia lagi kalo surga ada di bawah kaki ibu, menurut saya, kejahatan seperti apapun juga bisa takluk kalo seorang ibu sudah memohon.. nah ibu itu wanita kan?
trus undang-undang pornografi, itu mau gag mau nyeret wanita kan? kenapa coba? karena wanita itu indah seluk tubuhnya... siapapun dia dan gimana juga betuknya, wanita itu indah...
ohyaa.. saya pernah mendapat guru olahraga seorang wanita, namanya bu ning.. ya ampyyyyyuuuuuun...... gag ada yang berani ngelawann dia, kepala sekolah juga kleper2 kalo deket dia saking tegasnya (baca: galak)hehhe..


walau ya.. tetep aja, wanita yang paling tersakiti kalo konteksnya udah kawin siri, atau tetep aja wanita disepelein kalo masalah jabatan politik...
well,
apapun itu saya bangga jadi wanita, dan saya berterimaksh pada kartini yang begitu gigihnya mengusahakan emansipasi. coba kalo kartini males2an... waduuuh kali saya sekarang lagi ada di dapur rumah sambil gendong anak kali ya... -___-

dan pasha pun sudah semakin berisik karena ternyta dia baru sadar dia gag pake kebaya tapi pake baju adat bali (hahahhahaha... saya juga bungung, nah mama saya oknum yang paling bertanggung jawab hanya menjawab " susah nayrinya, gag sempet" trus bilang ke pasha " udah lah teh, ini juga cantik kok...")
akhirnya pasha siap, pake baju adat balinya dan jadilah adek saya itu cantiiiiiik sekali...

anyway.. tugas saya menunggu ternyata. karena tugas saya tidak mengenal emansipasi...

dan......
selamat hari kartini.. 

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall