Minggu, 26 Agustus 2012

Mimpi wakil walikota


Setiap orang harus punya mimpi. itu yang selalu saya dengar. Dan kali ini, itu terlihat semakin menjadi keharusan. Hari ini saya dan tim bertemu dengan wakil walikota bintuni. Orangnya berperawakan besar, hitam dan gemuk. terlihat menyeramkan di awal, namun ternyata, beliau punya personality yang baik dan bijaksana. Beliau seorang muslim yang taat dan punya pandangan revolusioner terhadap papua. Saya membayangkan, betapa senangnya jika kemudian setiap walikota di indonesia punya kepribadian seperti itu dan juga punya pandangan sebijaksana itu.

Beliau menyambut kami ber 20 dengan ramah, dengan suguhan nasi goreng dan canda khasnya papuanya. Berbicara mimpi, mimpi beliau sederhana ternyata, hanya ingin membuat warga papua punya mimpi dan bisa mewujudkan mimpinya. Karena itu seperti yang dialami oleh beliau yang pada awalnya bukan berasal dari keluarga ber-ada namun bisa mengenyam pendidikan, hingga kini menjadi wakil walikota.
Hari ini saya juga bertemu kepala desa yansei dan juga yaketi juga kepala diastrik idoor. yang para pemimpin ini masih asli masyarakat papua. Mereka tidak memuaskan saya. Hanya diam tidak banyak bicara. Bagi saya aneh, biasanya politikus itu banyak bicara.
Dan akhirnya, sertelah menunggu selama 2 hari di mess PSKK kabupaten bintuni, akhirnya, besok kami akan mulai untuk KKN. Hmm.. memulai perjalan ke desa tempat KKN lebih tepatnya. Kami akan pergi ke desa yansei untuk sub unit B. Dan desa yakati untuk sub unit A. Perjalanan esok hari rencananya akan ditempuh dengan menggunakan long boat.
OHYAAAA.. tadi juga ada satu kejadian yang agak memalukan. Yakni saya merasa panik karena merasa poster A3 untuk sosio humaniora tertinggal di pesaawat. Tapi ternyata, hehehehehehehehehe itu ga tertinggal. Itu ada kok. Udah hampir mati panik saya...
Ga Cuma panik, tapi saya juga membuat seisi KKN ikut panik, sampe-sampe saya dinasihati bang Budi. Hahaha sampe malu saya.

Dan tadi pula, mess kita sempat mati lampu, dan itu jadi moment terbaik malam ini, karna saya bisa melihat bintang malam di bintuni yang sangat cantik sekali.. sungguh bintang yang berkerlipan di malam ini sangat cantik.
Entah bagaimana jadinya besok, yang jelas, besok kita semua akan mulai perjalanan untuk berKKN ria. Semoga semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran.

Malam ini, ada sepucuk rindu yang saya titipkan lewat kerlipan bintang. Kerlipannya semoga mampu menghantarkan kesana. Bagi yang merasa, bagi membutuhkan rindu. Bintang bintuni ini obat yang mujarab.

selamat malam.

Bintuni, mess PSKK10 juli 2012, 01:12 WIT

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall