Kamis, 02 Desember 2010

amerika.. kapan?

suatu ketika saya naik mio seperti biasa ke kampus.. dan saya liat perjalana dari rumah ke kampus yang itu ituuu aja (FYI, saya tinggal di jakal dari SD).. di tengah kebosanan saya sama jalan kaliurang.. saya berkata dalam hati “ saya gag mau ah, di jakal selamanya.. saya mau ke luar negeri”

u may say im a dreamer.. but im not the only one”


kadang saya berfikir untuk lahir sebagai warga Negara Amerika..
[negara yang atheis aja gapapa disana.. (frontal)- Negara yang kalo gag Making Love di usia 17 berarti blom gaul.. (apalagi ini)]
hehe,

yaa.. semua orang pasti punya mimpi, punya keinginan, punya khayalan, tapi masalah klisenya adalah : kenyataan bisa dengan sangat kejam membunuh itu semua..

andai ada anti virus yang bisa membunuh rasa putus asa mungkin semua orang bisa dengan sukses meraih mimpinya, dengan mudah bahkan, semudah bermimpi dimalam hari.. sayang antivirus itu nihil.. dan kenyataannya kita harus bertarung unutk semua mimpi itu.. itu juga yang membuat hidup itu susah (baca : seru)

nah dengan alasan itu juga saya membangun mimpi saya..

simple kok..
saya Cuma gag mau terkungkung sampe mati di Indonesia..

kenapa Amerika?

Well, bukan amerikanya sebenernya.. tapi luar negerinya.. berhubung luar negeri itu banyak (Papua nugini juga terasuk) maka saya ambil Benua yang paling ingin saya datangi.
Amerika bagi saya selalu menarik..
Saya suka bagimana ritme kerja orang-orang didalamnya,
Saya suka bagaimana mereka beraktifitas,
Saya takjub bagaimana semua genre hidup bisa sangat berkembang di sana..
Saya suka bagaimana manusia modern hidup tanpa dibebani banyak adat dan aturan local..
Saya suka bagaimana mereka memaknai betul arti “demokrasi”

Bukan berarti juga saya jadi anti Indonesia..
Tapi kagum dengan hal yang lebih baik (ada banyak hal yang lebih baik Amerika ketimbang Indonesia kan?) juga bukan hal yang haram kan?
Hmm..
Ini posting sebelum tidur..
Mari tidur, mari bermimpi sebelum mimpi itu bayar..
:D

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall