Minggu, 24 Januari 2010

angin sepoi-sepoi..

saya amu membuat tulisan ini lebih artistik jadinya saya mulai dengan kata-kata ini :

jogja yang terlalu terkenang
sejauh apapun langkahku
pikiran ku akan kembali pada kota kecil ini..
satu yang saya rindu
satu yang saya benci pula
namun justru satu itu yang membuay pikiran akan jogja teta melekat
hujan....

suatu hari saya harus bertemu beberapa markteing di jogja.. (ya saya kan Public relation..) so.. saya pergilah dan menjalankan misi...
hingga jogja berubah muka dan hujan mengguyur...
okee.. ini masalah!
1. saya belum terbiasa untuk naik motor waktu hujan lagi edan2 nyaa..
2. saya diburu waktu
3. ini bukan masalah hujan.. ini masalah angin...!! anginnya boy.. gag nguatin...
dan nmer 3 yang akan saya bahas.
saya pke jas hujan di perempatan MM, sewaktu lampu merah, sambil dilirik oleh mobil sebelah ..(dalam hati saya berkata: apa lirik2...????)
trus saya naik motor dengan baca doa ergi.. terus dan terus supaya saya gag oleng...

............................ tapi saya bener2 takut........................
jadi saya putuskan untuk menepi..
cerita pun dimulai..

ternyata saya berhenti di angkringan yang penjualnya adalh ibu kantin di SMA (baca : MAN) dulu yang sekarang sudah gag jualan lagi... temennya maknyak.. (maknyak itu panggilan ibu kantin)
awalnya ibu itu pangling... tpai kemudian inget klo saya pernah sekloah di man ..
" ohhh iyaa.. iyaa.. koncone surip yo?"
" iyaaa buu.."

angin tetp berhembus dengan sepoi-sepoinya.. jadi saya masih berteduh dibawah tenda itu..
saya perhatikan saja apa yang ibu itu lakukan..
dan saya samapi pada kesimpulan yang saya ucapkan dalam hati " ibu itu sabar bangeet yaa.."
beliau tu sabar aja gitu ngelayanin orang-orang..(ngelayanin bahasanya dong..)
ikhlas aja gtu.. beda bngrt sama ibu-ibu kantoran yang emosinya labil..
mungkin sebenernya apa yang dipikirin ibu-ibu kantoran sama ibu penjual ankgringan itu sama beratnya. tapi ibu-ibu angkringan itu lebih bisa meredam ekspresi kekecewaan pada hidup.. sementara yang kantoran lebih terlihat semerawut menata ekspresi kekecewaan..
hmm...
entah saya esok menjadi yang seperti apa...

kalo bukan krena angin yang kelewat sepoi-sepoi itu saya tidak belajara tentang sikap ramah dari seorang ibukantin..
dan saya harus buru-buru kek kantor lagi ...
=D

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall