Selasa, 11 Januari 2011

buat tante ku sayang :) cheers bebeh leo..

Seorang teman saya mancul, punya masalah sejuta umat..

Yap.. dia terkena yang namanya sakit hati karena lelaki..


Saya gag akan cerita secara gamblang, saya Cuma menangkap beberapa point dari apa yag dia ceritakan ke saya..

1.      pertama :  “ ipeh.. aku gag bisa bersaing sama mantannya dia yang.. yang aku sendiri aja ngeliat dia sebagai sosok yang sempurna..”

Actually ya manc.. aku kaget kamu bisa ngomong kyk gitu.. I mean.. kamu terkesan minder.. padahal, oh lihatlah dirimu yang manis secara fisik... kamu juga smart, kamu punya banyak skill, kamu “tante”(apa deh..), dan kamu itu pantes banget kok di cintai dan mencintai (asiiik..).. swear ! gag boong..

Tapi ini menarik..
Kadang kita sebagai cewe punya hal absurd yang gag bisa dijelasin pake akal sehat.. ya itu, kita suka negrasa minder sama cewe lain yang ada di kehidupan asmara kita.. adaa ajaaa hal yang jadi pembanding.. kalo si cewe itu ‘kurang’ dari kita, kita bakal ngomong : “ ih, padahal kan.. cantikan aku kemana-mana..” atau “ apa coba oke nya tuh cwe, Cuma menang tampang doang, otaknya mah.. udang!”

Sebaliknya, kalo si cewe ‘lebih’ dari kita.. ehmm udah deh, rasanya semua kelebihan kita sirna!
Padahal.. hakikat manusia adalah ‘tidak ada yang sempurna’. dan coba perhatiin lagi, biasanya cwe yang kita anggep lebih adalah yang fisiknya lebih dari kita. Padahal belum tentu loh secara kepribadian, secara kemampuan otak, dia ngalahin kita, bisa aja kita jauh lebih menarik sebenernya..
Dan saya pribadi selalu punya anggapan bahwa “kemenarikan” seorang wanita itu sangat sangat sangat relatif..

2.    kedua :    “ ipeh, dia itu mau aku sama dia temenan aja..”




Respon aku waktu kamu bilang ini ya mand, adalah : “ gila.. ini sama aja kyk apa yang ditawarkan si mas itu sama aku.. “ aku tau mand perasaan kamu.. tau banget tau se tau taunya tau..

Well, (ini akan menajdai cerita yang panjang)

Oke, ini yang saya gag paham dari pola pikir seoarng cowo.. (mungkin juga cewe)
Hey para cowo, apa yang ada di pikiran kalian saat kalian dengan mudah (bahkan terkesan enteng) untuk menwarakan sebuah “PERTEMANAN” dengan kami para cewe.. yang jelas-jelaaaaaaaaas, masih punya perasaan, dan harapan lebih dari sekedar temanan dan yaaaaa gag bisa sekedar Cuma temenan..
hah? Apa coba.. lemme know deh..

Saya gag tau jawabannya.., tapi beberapa temen saya mencoba membantu saya mengerti..

Pertama adalah intan.. (ini temen saya yang kami kasih julukan caps lock.. apa itu? Ada deh.. ksih tau gag ya.. :p ), si intan ini berkata : “ ih.. cowo kyk gitu ya peh.. Cuma anggep cewe itu dibuang sayang…”
Waktu saya tau denger itu dalam hati saya bilang : “ anjiiir, dibuang aja gag boleh, ini dibuang tapi sayang.. oooh.. terlalu sekali..”

Biar adil saya Tanya juga temen cowo saya hanif.. dia bilang yang intinya, bahwa si cowo pengen tetap menjalin silaturahmi dengan si cwe..

Hmm…
Bagus aja sih, menjalin silaturahmi, kan itu sudah tertera jelas di pasal.. 5 berjudul ketuhanan yang maha esa.. *eh

Cuma… itu gag gampang! Heloooh.. gheeela apa, kita harus ketemu satu sosok yang SAMA dengan pencitraan yang BEDA! Dan kita harus menjadikan dia teman padahal di jantung rasanya mau copot kalo harus barengan sama dia.. dia mau temenan, kita maunya pacaran (atau seengaknya, gag mau jadi temen.. maunya apa gtu.. bukan temen).. gag match LAH!

Mungkin ini gag berlalu sma cowo aja kali ya.. mungkin banyak dari kaum cewe yang juga sering berkata, kata-kata penghilang nafsu makan : “kita baiknya temenan aja..” *temenan pale ku peyang*
Itu kenapa, banyak orang yang habis diputusin, habis ditolak malah jadi musuh.. lah solusi yang ditawarin berteman.. aaaaar..

tapi ada juga sih, yang sukses aja berteman setelah ‘peristiwa’ yang tidak menyenangkan itu.. well, kalo ada orang kyk gtu, pasti deh .. PASTI diantara mereka berdua udah gag ada perasaan apa-apa…
kalo masih ada ‘sisa perasaan’ hmm.. mesti gonduk diajak temenan..

*tapi saya belum ngebuktiin sih, mana tau setelah jadi temen, trus hubungannya jadi biasa lagi, dan akrab seperti sedia kala.. ahh.. tapi gambling.. iya kalo sukses, kalo gag? Galau lagi! Aaaa*
Biarkan ini menjadi misteri.. “kita temenan aja ya..” pret!

3.     ketiga :  “ aku mau tau apa alasan dia punya sikap kyk gtu..”

Semua orang termasuk temen saya itu pasti pengen ada alasan LOGIS kenapa kejadian “tragis” itu bisa sampe terjadi..
Dan saya sangat sangat sangat setuju..

Saya menghargai orang-orang yang bisa mengambil tindakan, tegas, dan punya alasan kenapa dia ngelakuin itu.. (well, saya sendiri sebenernya bukan tipe orang yang kyk gtu.. saya masih belajar untuk bersikap seperti itu dalam kehidupan asmara..)

Kayaknya gampang, tapi di realita.. wooh woooh.. itu susah di temuin..

Banyak orang yang GAG BISA kasih alasan yang logis tentang mengakhiri sebuah hubungan, atau menolak sebuah hubungan.. dan itu (percaya deh..) akan menyakiti kedua belah pihak.. *karena saya benar-benar tau apa akibatnya.. iyalah.. orang saya pernha kasih alesan paling gag masuk akal untuk menolak hubungan dan saya nyesel minta ampuuun…*

Tapi disitulah saya belajar..
Disitu saya tau bahwa alasan LOGIS itu bisa membuat ‘rasa sakit’ itu seengak enggaknya terobati deh..
Dalam kasus temen saya si mancul itu.. dia mati-matian untuk tau apa alasan si cowo (yang sakit jiwa) itu bisa ‘membegitukan’ dia.. dan bagi dia penting untuk tau alasan itu..

Setelah dengar ceritanya dia.. sya juga ngerasa penting untuk nantinya mengharap alasan logis dan memberi alasan logis untuk hubungan saya selanjutnya..

Ntar deh.. alasan logis itu kayknya juga subjektif deh?
Hmm.. tadinya saya juga mikir gtu..
Tapi…
Saya punya anggapan.. bahwa alasan logis itu alasan yang jujur dan itulah yang menjadi latar belakang..

Misal, saya deh..
Saya pernah kasih alasan gag logis seperti ini : “aku sayang kamu, tapi aku belum mau berkomitmen..”

Gag logis kan? *karna saya tau alasan sebenrnya, makanya saya bilang itu gag logis*

Makna sebernanya yang pengen saya bilang.. : “ hmm.. aku mau aja sih sama kamu, Cuma…, kamu ayo dong lebih yakinin aku, soalnya aku tuh masih ragu sama sebuah hubungan.. ntar kalo di tengah-tengah kita gag cocok gimana? Aku tuh takut.. Nah.. menurut kamu gimana..” *err, andai dulu saya ngomong gini.. ahh. Malah galau deh.. -__-*

See? Itu baru logis!

Susah ya.. karna, terkadang alasan gag logis itu dipikir menjadi kata-kata penyelamat yang kalo diucapin gag akan menyakiti dengan banget-benget..
Padahal yaa.. kenyataanya, alasan GAG logis itu yang malah menyakiti..

Tapi (tapi mulu) gimana kalo dirasa sudah memberikan alasan logis, tapi ditangkapnya tidak logis..

Saya pikir, (secara subjektif) gag akan ada alasan gag logis, kalo emang itu yang menjadi alasan dan itu yang paling jujur… jenuh sekalipun itu logis loh..

Tapi aaah.. Sekali lagi.. biarakan ini menjadi misteri..
Toh saya juga ahli cinta..

Saya kan Cuma menangkap realita dan mencoba sok tahu aja tentang cinta..

PS : buat manda… hey bebeh..  menurut zodiac LEO, kamu akan bahagia di bulan September.. salam HUH HAH bebeh..
Jangan nagis lagi loh.. inget kamu udah jadi public enemynya global warming karena konsumsi tissue mu yang belebihan..
Cheers bebeh!! :D


Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall