Selasa, 11 Januari 2011

turun kamu! kamu kan cewe!

Saya, semenjak kenal kuliah.. punya menegement waktu yang buruk..
Saya bisa sangat segar bugar di malam hari hingga subuh.. dan teller luar dalam di pagi hari.. jam 10 pagi sih seger, ntar jam 11 hoaaaaaaaaaaaaaaah.. ngantuk ra njamak.. (istilah jawa untuk menyatakan sesuatu yang sangat amat)

Oke..
Sekarang saya mau cerita..

Jumat, 7 desember 2010 jam 11.00

Saya dapet sms dai mbak didi :

Mbak didi : “ipeh besok bisa MC gag “ (Jadi saya agak lumayan sering untuk MC acara pemerintah kota gtu deh..)

Saya : “ ooh.. jam berapa? Acara apa? Pake baju apa? “

Mbak didi : “ jam 7 stand by, mandala krida, semi formal.. batik aja..”

Saya : “ biasa aja kan?” (baca : kyk acara yang sudah sudah kan? “

Mbak didi : “ iya..”

Saya : “ OK!”

Trs saya di sms mbak pipit .. dia yang megang acaranya gitu lah…
Intinya, besok saya mC dwi bahasa…
Tadinya mau nolak.. tapi ya udah si.. hajar aja..

Sabtu 8 desember 2011
Jam 05.30 : BANGUNG , dalam hati : “ 5 menit lagi deh..”

06.15 : BENERAN BANGUN! “ mampus telat!...”

Mandi, pake DRESS BATIK, make up dikit, sarapan, and cus..

Di mandala krida..
Rameeeeee banget…
Ini ada apaan deh rame banget..
Ada polri lagi baris..
Ada polisi lagi arisan (abis rame banget..)
Ada truk banyak
Ada banyak orang..
Apa deh… bingung dong saya..
Saya langsung sms mbak pipit, nanya di dimana..
Singkatnya saya ketemu lah sama mabk pipit, masuk ke stadion..
Dan
SIOK!

Satu :

Rameeee bangeeeet, saya berasa mau nyanyi dangsut di panggung gtu deh.. “ stadion di goyaaaang… aaaah yeeeeah…..” <--- tadi saya punya pikiran buat ngomong gtu di stage..
Stage?
Iya men! Ada stagenya.. gede!
Dan ada DEBU.. tau debu gag?
Ituloh yang penyanyi dari luar negri itu loh.. yang islam2..
Ooh.. belakang saya baru tau, ternyata itu adalah acaranya orang TURKI yang ada di AUSTRALIA yang mau bagiin daging kurban ke masyarakat..
Kok jauh amat ke Negara orang? Setelah saya Tanya jawabannya masuk akal..
Karena TURKI kejauhan, dan kalo di Australia, makan daging udah kyk makan nasi.. jadi ya larinya ke Indonesia.. tapi kok jogja ya? (saya lupa nanya.)

Kedua :
Itu kan di stadion.. dan itu ada orang latian bola.. katanya sih itu PSIM.. tapi saya gag minat, lah gag ada bambang pamungkasnya.. *tetep* anehnya adalah.. itu mereka latian di tengah kan.. sementara acaranya tuh bentar lagi mulai..
Buat saya aneh.. gila apa, masa acar di panggung, orang2 pada duduk di tempat duduk stadion dan orang main bola di tengah.. *ar u crazy or something?*
Ah ya sudahlah.. yang penting kerjaan saya beres..

JENG-JENG..

Tiba waktunya saya ngemsi.. sebenenya acaranya gampang, bentar lagi.. Cuma semacam jadi protokol gtu..
Saya naik ke panggung..

“ asalamualaikum.. selamat pagi.. salam sejahtera bagi kita semua… selamat pagi bapak dan ibu, hadirin sekalian, yang saya horamati bapak wakil walikota kota Yogyakarta beserta ibu, yang saya hormati bapak alim dari yayasan (apa lupa..) ,
*saya di cut oleh mas2 dari bagian panggung, tau untuk apa? Karena mic nya kurang maju… rese ini mas… gag bisa apa nunggu sampe aku kelar ngomong, ato kalo gag tadi kek, sebelum saya ngomong.. aaaawwrrr bacok!*
para tamu undangan, dan juga bapak ibu yang telah hadir di acara pembagian daging qurban pada kesempatan hari ini sabtu 8 desember 2010. Acara ini merupakan acara kerjasama pemerintah kota Yogyakarta dan yayasan (apa lupa) untuk memberikan daging qurban pada masyarakat Yogyakarta.. baiklah saya alifah farhana akan memandu acara ini.. dan saya kan membacakan susunan acara.. bla blab la..”

“ IDEM but in English…”

Setelah opening saya, saya merasa ada yang ganjel..
Apa ya?

So.. saya inisiatif nanya aja ke orang yang brief saya..

Saya : “ pak.. gimana pak?”

Paknya : ekspresinya susah ditangkep.. kyk ekspresi orang mau nolak cewe.. bingung kan? Nah gtu laaah..

Saya : pak.. gimana? Kalo saya ada salah, bilang pak. Kan saya MC nya..

Paknya : mending kamu turun dulu deh

Saya : gentian ekspresi saya yang kyk orang mau makan siang tapi juga mau ngantuk..

Saya : “ pak.. saya ada salah.. gimana? “

Paknya : *sebenernya si bapakya ngomongnya biasa aja sih.. tapi berhubung point ceritanya ada di ucapan si bapak, jadi saya caps lock* “ BUKAN SALAH KAMU KOK… TAPI SALAH KAMI.. JADI ORANG TURKINYA GAG MAU KALO MC NYA PEREMPUAN, APALGI GAG PAKE KERUDUNG…”

Saya : *sumpah, pengen keteawa sekenceng2nya sampe menggetarkan manadala krida*

Paknya : “ saya minta maaf ya.. dan blab la bala blaaaa….”

Saya : “ iya pak.. dan blab la bla..”

Yah itulah…
Hahahhahaaa… geli sendiri jadinya..
Seumur-umur.. baru diginiin..
Hahaha..
Padahal saya bawa mukena loh.. harusnya saya pake mukena aja ya.. trus show go on..
Hehehe..
Dasar orang turki..
J

1 komentar

Unknown mengatakan...

Turunkan harga cabe!!!!

© RIWAYAT
Maira Gall