Selasa, 11 Januari 2011

#obrolanCancer

*lama-lama blog nya saya ganti love coaster aja deh.. hehehe, gag tau kenapa, akhir-akhir ini suka banget ngepost tentang cinta cinta.., gapapa deh, mumpung belom semester 4*

10 januari 2011

Lokasi : kantin fisipol ugm

Percakapan yang terdominasi saya oleh saya.. tapi.. ya baca ajalah, yang mau baca..

Saya       : “ ngeheek.. aku mau cerita..”

Hanif     : “apa peh?” *dengan nada yang udah hafal dengan kehebohan saya kalo mau curhat*

Saya       : “ masa ya, waktu malem minggu kemaren aku tu ada di TBY..”

Hanif     : “ ngapain? “

Saya       : “ jadi ceritanya..  aku tu kan kelar siaran.. nah aku punya rencana mau malming.. dengan atau tanpa siapapun yang nemenin pokoknya aku mau pergi.. dan berangkatlah aku kesana..  padahal malem itu tuh ujaaaaaaan dereees.. dan biasanya, kalo ujan dan pas aku bawa leptop, aku males banget pergi.. tapi gag tau kenapa, aku niat banget pergi.. dan perginya harus ke TBY..”

Hanif     : ….. “trus..?”

Saya       : “ nah, aku muter-muter aja di situ.. yang aku tau, disitu lagi ada pameran lukis anak isi.. agak aneh si pamerannya, aku gag lama juga si disitu.. trus aku duduk.. aku capek.. “ *aku lupa hek cerita, kalo ada adegan aku meneteskan sebutir airmata..*

Hanif     : …. “trus..?”

Saya       : “ ternyataaaaa… setelah aku merenung, aku itu kesana, karena alesan yang gambling.. aku tu berharap ketemu dia disana.. karna setau aku, dia juga suka pameran.. trus aku kesana deh.. berharap ketemu dia..”

Hanif     : “ dia siapa?”

Saya       : “ aaaaah, dia ku tu Cuma satu tau… “

Hanif     : “ohyayyaaaa… “ *aku yakin 10000 persen kamu lupa hek -__- , dan aku lupa dia menimpalin cerita saya dengan jawaban apa…*

Saya       : “ gila kan hek.. aku tu kesana dengan tujuan pengen ketemu dia.. apa deehh…”

Hanif     : *menepuk pundak saya*

Saya       : “ udahlah…. eh betewe, kamu tau gag ceritanya manda? “

Hanif     : “ enggak..” *bego.. kenapa juga saya nanya, jelaslah dia gag tau.. aar..*

Saya       : “ gag usah tau deh.. tapi gini, aku tu sebel aja, kenapa sih ada cowo yang dengan gampangnya menawarkan pertemanan.. padahal ya… si cewenya belom bisa, ato belum kuat temenan.. dikira gampang apa ya?”

Hanif     : “hmmm.. ada hal yang gag bisa dijelasin si cwo…dan intinya tu si cowo masih mau bersikap baik aja..”

Saya       : “kalo katanya intan, kayk dibuang sayang…”

Hanif     : “ yaaa, bisa jugaa..”

Saya       : “ kamu tau gag, ini udah mau nyaris setaun loh, aku tuh gag moved posisi aku.. aku tu Cuma antara stabil.. labil.. stabil.. labil.. aja.. tapi ya Cuma sama satu orang yang sama.. “

Hanif     : “ setahun? “

Saya       : *ngangguk…*

Hanif     : *diem..*

Saya       : “ bagi kita yang bintangnya cancer.. naroh hati kesatu tempat itu susaaaaaaaah bangeeeeeet….. naroh aja susah, apalgi ngambil hati kita kembali dari orang, trus mindahin deh ke orang yang lain..  itu susyaaaaaaaaaah dan laaaamaaaaaaaa”

Hanif     : *ekspresinya menunjukan hal yang sangat setuju dengan saya* “ kadang kita ngerasa udah ngasih ditempat yang bener.. sampe yakinnya kita kalo udah ngasih hati kita disana, kita sampe mikir kalo, kita udah pasrah hati kita diapa-apain.. bahkan saking pasrahnya kita, kita sampe gag tau lagi harus berbuat apa…”

Saya       : *gentian saya yang setuju..* “kita pasrah aja hati kita, kita taroh di situ..”

Hanif     : “ kita ngerasa udah ngelakuin apa yang terbaik buat dia.. bahkan aku sampe ada di titik, ‘aku gag nuntut apapun dari kamu, gag maksa apapun dari kamu, cukup ada kamu, sama kamu, dan itu cukup’ “

Saya       : “ malah kadang saking naroh hatinya kita, kalo dia mau putus dan dia kira itu sebagai kebahagiaan dia, yang terbaik buat dia, kita sampe rela loh… walo sebenrnya, ancur.. yakan?”

Hanif     : “ iyaa.. kita tau itu bisa bikin dia seneng atau lega.. karna buat dia itu baik, dan kita mau yang terbaik buat dia, makanya kita Cuma bisa bilang ‘iya kita putus’ “

Saya       : * nepuk pundaknya* “dia bahkan gag tau, berapa lama kita bisa pulih.. dan.. ini nyiksa..”

Hanif     : “ iya peh… kadang kalo aku lagi diem, dan tiba-tiba jeder aja inget.. “

Saya       : “sakit ya…?”

Hanif     : “iya..”

Saya       : “ rasanya pengen deh, jadi orang yang gampang naroh hati..bisa in love dengan cepet.. “

Hanif     : “ buat orang di luar cancer, itu gampang, karena mereka tu kadang strong enaugh buat diri mereka sendiri..”

Saya       : “iya.. bener.. dan aku pengen deh.. bisa ngerasain deg deg an karena orang lain.. tapi gag tau kenapa, itu susaaaaaah banget.. ”

Hanif     : *ketawa* “ pasti ntar juga dateng kok peh..”

Saya       : “ iya.. pasti nanti juga dateng.. dan yang jelas.. semester 4 kita gag bisa mikirin galau asmara..”
Hanif     : “iya, kita galau PNI PMI”

Saya       : “ pasti seru deh.. ketemu saya kelompok PNI PMI, gag mikirin rasa galau, pokonya fokus kuliah..”

Hanif     : “ iya, sekali kali hidup untuk fokus kuliah…”
…….

Dan itulah pembicaraan dua orang teman kampus yang berbintang sama cancer.. sebenernya banyak sih yang kita omongin.. kayak :

Saya       : “ ahh.. kamu mah, pasti gampang masuk biro iklan..”

Hanif     : “masa sih? amin peeh… “
Atau

Saya       : “ kamu baca masrmut merah mudanya raditya dika gga?”

Hanif     : “ gag..”

Saya       : “ bagusloh.. apalagi pas bab, waktu si raditya dika ketemu sherina.. “

Dan Banyak lagi obrolan kita..
cukup lega ternyata membagi suatu cerita dan beban dengan teman lainnya.. walau konteks kita berbeda.. tapi terbukti nyambung.. J

PS : pembicaraan aslinya gag kyk gtu.. tapi intinya gtu..ya kan hek? Hehe.. senang bertemu sesama cancer seperti mu wahai teman kampus :)

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall