Kamis, 15 Juli 2010

Bersedikit mengeluh!

Bersedikit mengeluh!

Seprti kurang bersyukur ...
Padahal saya begitu banyak diberikan kemudahan dan risky oleh Allah SWT.

Yang pertama, saya diberikan pekerjaan paruh waktu yang “oke”. Oke dalam arti banyak hal. Saya tidak bekerja sebagai ‘penunggu’, entahlah penunggu warnet, penunggu butik, penunggu distro, apapun yang berhubungan dengan menunggu. Tapi saya diberi kepercayaan untuk (secara tidak lagsung) menjadi marketing manager cabang jogja dalam Demian’s Magic Academy. Dan bahkan saya PIC dari acara sulap yang akan dilaksanakan di tanggal 1 Agustus, saya yang mengkonsep, mencari sponsor (yaaa dibantu sama yang lainnya juga lah) tapi maksud saya, saya itu punya penghasilan sendiri yang cukup menyokong dan liburan saya malah termat amat sibuk. DAN otak serta kemampuan saya terasah DAN pengalaman saya sanagt bertambah. Saya harus besyukur! * ipeeh, stop mengeluh capek lah, pengen liburan lah, apa lah, udah jalanin aja*

Kedua saya masih diberi kepercayaan untuk tetepa bersiaran walaupun kadang sya melakukan kesalahan tolol bin goblok dalam siaran saya (seperti membacakan kematian gesang di bulan juli padahal gesang sudah wafat di bulan mei  ) atau membaca adlips yang sebenarnya sudah kadaluarsa (tapi klo itu bukan sepenuhnya salah saya ahh… hehe ) tapi setidaknya saya masih bisa menyalurkan hobi dan mimpi saya berupa “NGOCEH” hahaha… saya harus beryukur karena hal ini, karena banyak orang yang pengen jadi penyiar dan saya sudah menjadi penyiar.. dan (sekali lagi) waktu liburan saya full (karena jadwal siaran meningkat yajam) *so, stop mengeluh, males siaran ah, klo siaran gag ada MD nya lah, progrmanya kadang gag jelas lah, siaran kepagian lah*

Ketiga, saya mendapat sentilan luar biasa. Hahahaa.. jadi gini, saya bersyukur karena saya sering sekali diingatkan oleh Allah SWT untuk banyak sekali hal. Kali ini tentang kemampuan bahasa Inggris. Jadi saya (mungkin) selama ini sombong atau apa lah tentang ngomong pake bahasa inggris. Merasa bisa mengerjakan tes toefl, merasa mengerti arti dari film bahasa inggris tanpa harus melihat teks, dan iya! Saya sepertinya sombong. So… sewaktu Unisi (lebih tepatnya salah satu penyiar) menyuruh saya untuk siaran English Beat (program bahasa inggris di Unisi) saya pun iya iya aja..
Eeeeehhhhhh sekalinya On Air, ya ampyuuun itu ANCUUUUR! Awwwrrr.. okelah untuh greating sama closingnya lancer, tapi pas tengah-tengahnya… kyknya banyakan “e…” nya deh.. hahahhaa…
Tapi dari situ saya belajar bahwa bahasa inggris itu harus sering diucapkan.. sering dilatih, harus sering dipake buat ngomong… klo gag ya sama aja.
Sekarang saya les di salah satu tempat les bahasa inggris dan ngambil program English for active communication.. dan saya bersyukur (walo smpe sekarang bahasa inggris nya amsih acak kadut tapi PROSES men…) *pokoknya stop mengeluh, ahh lesnya boring*

....

Keempat, masalah IP ! yeeeah indeks prestasi…
Hmm.. semester lalu IP saya 3, 79 dan saya bisa dapet beasiswa PPA (yang jumlahnya sangat perlu disyukuri).
Dan semester ini… entahlah ketika menulis ini pun masih ada 2 mata kuliah yang belum keluar. IP saya turun, tapi (sepertinya) IP saya lebih baik dari yang lain. Dari 8 mata kuliah semester ini, 3 makul saya dapet A, 2 makul dapet B (termasuk makul KOMPAS yang tentang titik koma, yang mayoritas anak kom 09 pada ngulang itu), daaaaaaaaaaaaan 1 yang C !
Oke? Ada C nya.. itu nama kuliahnya Sistem Sosial politik.
Sebenarnya siih.. sebenarnya siiih, saya shock melihat nilai C itu, apalagi nilai C itu keluar pertama. Saya kaget bukan main. Dan saya sempat membuat status “ ada harga yang harus dibayar untuk akatifitas kuliah nyambi kerja dan blab la bla” tapi ya sudah.. apalagi pas ngeliat nilai2 lainnya sangat mengangkat IP saya. Hmm… sebenarnya saya ngeluh karena ada group di fesbuk tentang remedi KOMPAS, dan untuk makul itu saya gag remedi. Dan gag ada yang bkin grup Remedi untuk SSP, berarti saya tetep harus ngulang dong semester deapnnya lagi. Awrrrr…. Ya sudah.. saya harus bersyukur karena IP saya alhadulilah lebih baik dari yang lain, capek saya mengeluh. Stop mengeluh lah pokoknya.

...

Kelima, saya sering mendapat job MC akhir-akhir ini tapi entah kenapa adaa saja yang saya keluhkan. Acaranya gag masuk criteria saya lah, konsep acaranya gga jelaslah, atau apalah… padahal mana ada MC yang memulai karier langsung melejit. Semuanya kan butuh proses dan butuh jam terbang. *rada gag masuk akal memang klo saya ngeluh, wong di kasih kerjaan kok malah ngeluh hadeeeeeh*

...

Saya berjanji akan bersedikit mengeluh…

Termasuk mengeluh “ kok aku gag punya pacar ya? “

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall