Jumat, 04 Juni 2010

tranformasi menjadi (lebih) dewasa

(saya baru sempet memposting tulisan ini.. jadi seteloah tuliasan ini terposting, sebenernya feel nya udah ilang)
Saya membaca banyak hal tentang cinta akhir-akhir ini..

Bertanya sama banyak oarng tentang cinta…
Tapi semakin saya mencari dan bertanya, kok malah membuat saya semakin inkosisten ya?
Soalnya.. si A pendapat nya gini, buku ini pendapatnya gtu.. dan semua beda-beda…
nyebelin sebenernya…
sampe akhirnya saya punya pendapat sendiri tentang ini semua..
saya tersadar satu hal..
saya dipermainkan MEDIA!
Lagi-lagi media..
Saya dimakan media, kalo mencintai tanpa memilki itu menyakitkan lah…
Saya dihasut media, kalo orang seperti saya dengan posisi saya ini adalah korban yang menyakitkanlah…
Saya terhipnotis media, kalo saya gag seharusnya bertahanlah..
Banyak yang dibilang media!

Iya loooh… beneran!

Coba deh.. berapa banyak anggepan yang bilang “ aduuh, dia itu gag pantes.. dan bla… bla.. bla…” atau “ hidup kamu itu masih panjang dan bla… bla.. bla…”
Dan itu bisa berupa apa aja.. lirik lagu, film, televisi, majalah, tips, pendapat psikolog majalh, semua!
Dan saya termakan..

Tau titik termakannnya dimana?

Jadi gini..

Tiap orang punya kecenderugan untuk mencari titik nyaman…
Titik nyaman itu bisa dicapai orang dengan banyak cara… akhinya ada yang berbohong, beralibi, atau apalah..
Tapi intinya orang selalu mau ada di posisi nyaman…

Iya kaaan?

Saya juga gitu…
Tapi termakan media itu tadi..
Gini gini….

Yang intinya saya BOHONG!

Why?

Pertama, saya mencoba membohongi perasaan saya. Saya tanamkan pada alam bawah sadar saya, kalo saya ini pihak yang tersakiti.. dan la.. la. La…padahal harusnya biasa aja…
Jadinya apa? Sering nangis gga jelas lah.. sering ngelamun gag jelas lah… suka mellow lah.. ngehubung-hunbungi semua lagu patah hati sama aku lah.. gag penting! haduuh..
Berarti ini harus saya tinggalin..
Kedua, saya membohongi diri untuk tegar! Padahal ya sebenernya gag setegar itu.. memposisikan ‘saya sakit tapi saya bisa baik-baik aja’ ya gag selebay itu juga si..
Yang ada malah saya kesiksa sendiri.. lah saya mencabuk diri untuk tegar, (sok tegar lebih tepatnya) dan malah kepikiran mulu yang ada.. lah-lah…
Ini harus dihentikan!
Ketiga (terakhir), saya mencoba membohongi perasaan saya lagi. Kali ini saya memaksa diri saya untuk membenci dia dan membuat dia benci saya…
Tapi apa jadinya? Laaah.. malah yang kejadian, saya jadi suaaaaangaaaaat tidak dewasa!
Jiaaaah.. dan gag penting gitu loh sikap aku tuh..
Apaan coba, sok-sok gag mau ketemu.. duuuh.. :(
So.. itu gag bisa saya lakuin lagi..

Dan saya pun berhenti untuk BOHONG!

Gini deh..
Apa salahnya kalo saya jujur saya sayang dia..
Dan udah lah!
Gag perlu merasa cengeng atau menyesal (seperti yang pertama)
Gag perlu merasa sok tegar dan sok nyibukin dirti gag jelas (seperti yang kedua)
Gag perlu merasa harus membenci dan menjauh (seperti yang terakhir)

Helooooow…

Rasa sayang itu alami.
Itu naluri, karena aku manusia..
Itu biasa!
Sudahlah.. saya capek bohong-bohong. Nyatanya saya emang sayang dia kok.
Trus kenapa?

Gag ada yang salah..

Ya udah.
Saya lebih dewasa, semenjak mama saya kasih pendapatnya..
Walo pendapat beliau bikin saya shock..

Tapi gini..
Saya tanpa pamrih melakukan ini…
Yang dibilang bodoh itu kan kalo mereka sampe stuck di hidup mereka karena cinta kan?
Itu bodoh!( mungkin…)
Lah sebenernya saya bisa kok biaasa aja..
Masih bisa maen ketawa-tawa
Masih bisa berprestasi.. (penting ini)
Masih bisa kerja..
Masih bisa ketemua dia…
Dengan sanagt biasa!

Okee..

Cukup sudah saya termakan sugersti dan pandangan media tentang cinta..
Bagi saya, cinta gag seperti apa yang di gembor-gemborin media..
Kalo sayang… gag usah bohong atau apapun.. ya udah laaah…
Itu perasaan yang menyenangkan kok..
\Yaaah walo realitanya begini… ato ntar pasti ada perasaan sakit ato apa.. tapi percaya deh.. kalo kita gag manggil perasaan itu, ya gag akan merasakan perasaan itu..
At least, saya gag berbohong lagi..
Iya saya sayang dia…
Gag papa kan?

Loooooh…

Yang salah itu kalo saya :
1. ngerebut dia darinya!
2. bikin masalah sama hubungannya
3. ngerecokin..
4. tetap dengan “sikap aneh” saya
5. bersikap gag penting..
lah saya punya persaan sayang aja kok.. its just a feeling babe!
jangan mikir (aduuh kasian ya.. or bla.. bla..) eits.. itu sekali lagi pandangan media!!
Lah sakjane aku tu gag merasa terkasihani kok…
Aku masih bisa ngapa-ngapain dengan sangat buaik…
So? Emang salah?
Dan ini pilihan saya untuk sayang dia…

Dan rasa sayang itu susah hilang.. maksudnya.. saya mugkin akan terus sayang sama dia sampe ada orang yang ngebuat perasaan itu teralih.. atau saya tetep sayang dia, tapi beda rasa sayangnya, atau yaa hilang sama sekali…atau akan tetap sayang.. gag tau deh., itu waktu yang nunjukin…
Tapi Yang mungkin hilang itu harapan untuk memilki..

Ahh sudahlah…
Kalo ngomongin “memilki” itu urusan ALLAH SWT..
Masalah jodoh itu, dan itu bukan hal yang saya pikirkan! Hah! Semangaaaat teman-teman!!!!

: )
*nb : saya jadi malu kalo inget sikap saya akhir-akhir ini.. lama-lama saya hidup tanpa media deh biar pikiran saya aman! Eh tapi gga juga denk.. ini kan proses hidup.. saya bisa nulis dan bersikap kyk gini.. ya pake proses! Gpapa.. gapap ..hehehehehehe

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall