Senin, 18 Oktober 2010

coba buka pikiran dong bu...

Cerita marketing

Kalo mau pergi ke sekolah-sekolah untuk menawarkan satu produk yang baru dan mau bikin acara di sekolah itu, tapi produknya masih sanagt baru apalgi gag begitu dekat dengan dunia akademik, saya punya beberapa tipsnya
1.       Untuk nama acara, harus dibuat dengan nama yang menarik, tapi ini untuk mendekatkan dan manarik perhatian siswanya. Tapi….
2.       Jangan buat nama yang terlalu ‘gaul’ di proposalnya.. nama proposal harus “ilmiah” maksudnya ya dengan bahasa yang orang tua lah, karena kebanyakan orang tua yang ada dalam posisi kesiswaan agak-agak kaku pikirannya, apalgi ini produk baru..
3.       Kalo belom berhasil juga, coba gandeng sposor yang laebih terkenal dan emang lagi mau promosi ke sekolah-sekolah (lebih bagus kalo dia juga punya budget) itu malah lebih gampang masuk..
4.       Dinas pendidikan gag begitu banyak membantu eniwe.. jadi jangan banyak berharap deh..
5.       Dandan deh!

BEHIND THE SCENE!!

That’s why saya anti dengan semua yang punya aroma dinas atau pemerintah!!
Pemerintah kalo emang punya ‘kuping’ harusnya sadar dong kalo dirasani sama seluruh masyarakat Indonesia tentang kinerjanya..
Oke, saya cerita apa yang terjadi hari ini..
Saya pergi ke salah satu sekolah yang ada di Yogya, cukup bagus dan punya nama lah sekolah nya, eeh tapi gag disangka sekolahnya sangat alot dan gag open minded banget sama hal yang baru..
Hal yang baru bukan berarti jelek kan?
Saya gag tau apa itu juga yang dirasakan semua orang sama seperti apa yang difikrkan oleh si ibu humas itu tentang sulap..

Kalo kamu mikir sulap itu adalah munculin kelinci dari topi maka iya bener itu sulap namanya..
Tapi sekrang gini deh, kamu emang tau gimana caranya? Giman bikin orang tercengang sama permainan itu? Helooooh itu butuh skill dan jam terbang lah pasti! Well, seberbernya bukan itu point dari sekolah sulap Demian’s Magic Academy (bukan promosi loh ya bow) tapi emang sulap di DMA gag sedangkal itu,.,. banyak yang diajarin, banyak nilai ples nya, banayk manfaatnya daripada mudaratnya lah kalo kata AA GYM…
Tapi yaa itu, orang udah mati aja sama pikirannya sendiri tentang sulap.
Andai oh andai, mereka mau buka sedikit pikiran mereka tentang sulap, mereka akna tau bahwa sulap itu adalah sebuah ilmu.

Kembali deh ke sekolah negri itu…
Jadi si ibu dengan skak mat mengatakan pada saya, bahwa sulap gag cocok diterapkan di sekolah itu, dan juga gag cocok dengan karekter sekollah itu..
Mungkin bener, karena toh saya juga gag bekerja di sekolah itu selama si Ibu itu bekerja.. jelas dia yang lebih paham tentang sekolah itu.. yang itu saya setuju..
Tapiiii, si Ibu itu gag kasih kesempatan saya untuk menjelaskan saya ini bawa produk apa, kegiatan apa yang mau kita buat, kenapa?, apa manfaatnya, dan beliau juga gag cerita karakter dari sekolahnya kyk apa… dan itu (lebay dikit) mirip dengan kareakter orang yang bekerja di dinas kebanyakan… (gusti, paringono sabar sing uakeh…..)

Ya udah, saya juga gag bisa gampang nyerah..
Saya harus lebih banyak belajar sebagai seorang marketing… 

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall