Rabu, 19 September 2012

Liburan dalam "liburan"


Karna program KKN hampir 80% selesai kami lakukan. Hari ini kami memutuskan untuk pergi berlibur ke sebuah daerah bernama woroboy. Spanyel dan kak kris hanya memberi clue bahwa tempat itu adalah tempat yang indah. Dan benar adanya, woroboy adalah tempat yang indah sekaligus full of mistis. 

Perjalanan kami mulai di pagi hari dengan menggunakan long boat.

Siap berpetualang. Yeay!


long boat itu kendaraan mahsyur di Papua :)



perjalanan selama sekitar satu jam, dan akhirnya kami sampai juga di woroboy. Betul adanya, tempatnya bagus sekali. Airnya jernih dan pemandangannya menakjubkan. Dulu saya terkagum-kagum dengan Yensey, tapi ternyata woroboy lebih bagus dari Yensei.

kami harus menerobos hutan dulu untuk tiba ke sini :

disana kami berenang.
wait, berenang? hahaha.. terimakasih pada seluruh alam, saya yang trauma akan air dan pernah mempunyai pengalaman tak menyenangkan dengan berenang ini akhirnya berani untuk berenang dan bermain air. Dengan menggunakan life jacket saya berenang ke sana ke mari. Berkat troll dari mas yoyo juga nih, akhirnya saya berani menggerakan badan saya di air. Ternyata melawan rasa takut itu menyenangkan juga ya :)
ah..

selesai dan puas kami berenang, kami kembali menelusuri jalan dan menemukan view yang lebih bagus lagi. 

seperti foto untuk serial televisi deh..
saya takjub melihat proses penangkapan udang
ini dengan kakak kris. kakak paling ganteng se YAKATI! :D

kami terus berjalan dan berjalan. Bermain dan bermain. Semua luka agas yang tersisa di kulit kami celupkan pada air dan berharap hilang :p

foto dulu sebelum pulang

Jujur, saya bukan anak petualang yang bisa menghadapi medan apapun, jadi saya agak rempong selama perjalanan. Tapi saya juga bukan anak manja yang tidak bisa menghandle perjalanan. Ya walaupun terseok-seok di dalam hutan saat perjalanan pulang, saya cukup menikmati. 
Mungkin rejeki kami mendapatkan hujan deras saat perjalanan pulang. Dan itu menjadi perjalanan paling menantang. Sekujur tubuh basah kuyup dan kaki sudah terkena lumpur dan tanaman entah apa namanya yang membuat kaki luka-luka

ini hutan
ini pemandangan

Ya. waktu bermain kamipun habis. Kembali ke Yakati dan kembali pada KKN. Sepanjang perjalanan, saya hanya tertidur pulas. Bangun-bangun, saya sudah dekat dengan dermaga Yakati.

Liburan telah usai :(
dan air sudah surut :(


YAKATI,  Agustus 2012

Tidak ada komentar

© RIWAYAT
Maira Gall